Friday, January 27, 2012

Day 4 : Never Say Good Bye

Exclusive Report Dreamland Traveller
Grand Prize Winner of Revel Indonesia’s Facebook Contest

Sedih rasanya karena ini hari terakhir saya berada di Phuket, Thailand. Begitu banyak objek wisata seru yang belum dikunjungi, namun semua tantangan dan petualangan yang dijalani di hari-hari sebelumnya sudah cukup untuk menunjukkan betapa memukaunya Phuket bagi masyarakat mancanegara. Pukul 08.00 WIB, saya sarapan pagi di restaurant hotel seperti biasa. Setelah itu, saya membereskan berbagai perlengkapan dan baju-baju wisata untuk dipacking karena waktu check out adalah pukul 12.00 WIB.

Saya menyempatkan berjalan-jalan kembali ke pantai Patong untuk terakhir kalinya, sebelum akhirnya check out dari kamar. Berat rasanya ketika harus menyerahkan kunci kamar pada receptionist. Berhubung minibus yang membawa saya ke airport datang pukul 17.00 WIB, saya pun berjalan ke mall untuk menghabiskan waktu dan membeli oleh-oleh makanan. Saya kembali melihat-lihat barang yang diperjualbelikan dan setelah puas berkeliling untuk yang terakhir kalinya, saya pun kembali ke hotel untuk menunggu jemputan.

Jemputan minibus pun tiba tepat waktu. Saya memasukkan semua koper dan barang bawaan ke mobil. Kami pun memulai perjalanan ke airport selama 50 menit. Akhirnya, setelah tiba, saya pun melakukan check in keberangkatan ke Jakarta di counter AirAsia. Saya pun membeli makanan sebelum akhirnya masuk imigrasi dan menunggu di ruang tunggu bandara internasional Phuket untuk keberangkatan pukul 20.40 WIB.
Waktu pun tanpa terasa cepat berlalu dan akhirnya pesawat tinggal landas menuju ke Jakarta. Tiba saatnya untuk berpisah dengan Phuket, Thailand. Sedih memang, namun never say good bye karena saya yakin akan berkunjung ke Phuket kembali di lain kesempatan. Tanpa terasa pesawat pun tiba di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta pada pukul 23.20 WIB. That’s mean Revel Adventure telah berakhir. Thanks a lot Revel Indonesia untuk liburan seru yang tak terlupakan dan pastinya memberi knowledge baru bahwa Indonesia, khususnya Bali perlu belajar pengelolaan sampah yang baik dari Phuket!

Thanks all for reading my story dan nantikan kisah perjalanan wisata lainnya yang tak kalah seru hanya di Dreamland Traveller. Stay tuned ya!

Informasi Tambahan
1 bath Thailand setara dengan kira-kira 300 rupiah.
Bahasa umum yang digunakan di Phuket, Thailand adalah bahasa Thai dan Inggris.

Phuket, Thailand, 18 Januari 2012

Dreamland Traveller
Facebook : Dreamland Traveller (dreamlandtraveller@gmail.com)