Thursday, January 26, 2012

Day 2 : Melihat Phuket Lebih Dekat

Exclusive Report Dreamland Traveller
Grand Prize Winner of Revel Indonesia’s Facebook Contest

Finally, Day 2 has come! Tiba saatnya untuk mengeksplorasi keindahan Phuket lebih dekat lagi. Saya pun sarapan di hotel pada pukul 09.00 WIB. Sarapan yang disajikan di hotel boleh dikatakan hampir sama seperti sarapan di hotel pada umumnya. Awalnya saya berpikir akan mendapat sarapan sop Tom Yam yang asam pedas dan sejenis makanan lokal Thailand lainnya. Saya pun menikmati sarapan pagi saya dengan tenang. Setelah itu, saya kembali ke kamar untuk mempersiapkan diri beraktivitas di hari kedua ini.
Setelah berganti pakaian, saya pun menuju Patong Beach yang terletak 200 m dari hotel tempat saya menginap. Dengan berjalan kaki, saya pun menuju pantai yang sangat populer di Phuket ini. Sesampainya di pantai, boleh dikatakan saya takjub dengan pemandangan lanskap yang membentang dari bibir pantai. Pantai Patong ini sangat terawat dan sepanjang pantai berjejer kursi santai pantai. Terlihat begitu banyak bule yang melakukan sunbathing dengan santainya. Tak heran di kawasan ini begitu banyak bule cantik yang berkeliaran dengan bikini dan celana dalam saja. Hehe…

Saya pun berjalan sepanjang pantai sejauh 1 km. Setelah itu, saya berjalan ke jalan raya yang dipenuhi toko penjual souvenir dan kaos khas Thailand. Sambil berjalan, saya mengamati begitu banyak money changer yang bertebaran di Patong Beach ini. Tak hanya itu, travel agency pun begitu banyak menawarkan program menarik yang seru dan menyenangkan. Saya pun melintasi dan mencoba berjalan ke wilayah pemukiman warga untuk melihat kebiasaan, aktivitas, dan budaya masyarakat setempat.

Setelah capek berjalan-jalan selama 3 jam di bawah terik sinar matahari yang panas, akhirnya saya pulang kembali ke hotel untuk beristirahat. Sekedar informasi dan tips, sebaiknya Anda membawa topi dan krim tabir surya ketika berkunjung ke Phuket, khususnya Patong Beach karena sengatan mataharinya yang sangat panas dan bisa membuat kulit hitam. Saya pun tidur siang dan akhirnya pada pukul 19.00 WIB, saya memutuskan untuk berkunjung ke mall yang ada di Phuket. Mall ini terletak 2 km dari hotel yang saya tempati.

Setelah berjalan kaki selama 20 menit, saya pun tiba di mall terbesar di Phuket ini. Mall yang ada di Phuket ini boleh dikatakan berukuran jumbo, komplit, dan memiliki variasi produk jualan yang sangat beragam. Nama mall ini Jungceylon. Di lantai paling dasar, kita akan disuguhi produk souvenir lokal Thailand. Lantai berikutnya produk-produk umum mall, seperti fashion, alat-alat olahraga, dan restaurant seperti mall pada umumnya dijajakan.

Saya pun berjalan-jalan, mengamati keindahan mall yang dipenuhi bule, dan menyaksikan atraksi air mancur yang kebetulan sedang berlangsung di mall tersebut. Setelah puas mengelilingi mall, saya pun memutuskan untuk makan malam. Di sepanjang Bang La Road, kita akan menemukan begitu banyak food court dadakan pada malam hari. Saya pun memutuskan untuk makan di salah satu tempat makan yang ada. Menu yang saya pesan adalah Sop Tom Yam khas Thailand dan nasi goreng. Rasa makanan yang unik dan asam pedas menjadi sensasi tersendiri bagi lidah saya.

Setelah makan malam, saya pun kembali ke hotel untuk beristirahat. Awalnya saya ingin sekali menyaksikan Thai Kick Boxing. Hanya saja, berhubung harga tiket yang sangat mahal, yakni 1.200 bath dan saya bukan penggemar boxing, akhirnya saya mengurungkan niat saya. Saya pun berjalan ke hotel tercinta, tidur, dan membayangkan petualangan di Phuket esok hari yang penuh kejutan.
This is the end of Day 2’s adventure. Ikuti kisah selanjutnya untuk mengetahui objek wisata Phuket yang sangat terkenal, yakni Phi-Phi Island di hari ketiga ya!

Lanjut ke Day 3

Informasi Tambahan
1 bath Thailand setara dengan kira-kira 300 rupiah.
Bahasa umum yang digunakan di Phuket, Thailand adalah bahasa Thai dan Inggris.

Phuket, Thailand, 16 Januari 2012

Dreamland Traveller
Facebook : Dreamland Traveller (dreamlandtraveller@gmail.com)